Pages

Friday, January 6, 2012

Cara Menonaktifkan sms premium Telkomsel

Dalam menanggapi protes masyarakat atas maraknya penyedotan dan perampokan pulsa melalui SMS premium dan layanan konten lainnya, Telkomsel sebagai pihak yang sering mendapat sorotan akhirnya menyosialisasikan cara cek status langganan konten dan cara berhenti dari sms premium.

Meski telat, namun ini bisa jadi merupakan salah satu hasil yang diperoleh dari kegiatan mematikan HP secara serentak pada 15 Oktober kemarin.

Untuk cara melakukan pengecekan status dan mematikan layanan SMS premium, bisa melalui direct menu bebas pulsa *111# untuk Kartu HALO dan *116# untuk kartu simPATI dan Kartu As.

Ricardo Indra selaku GM Corporate Communications Telkomsel menyatakan bahwa untuk melakukan UNREG dan mengecek status layanan konten yang sedang aktif bisa menggunakan direct akses *111# dan *116#.

Setelah mengakses *111# dan *116#, kamu bisa memilih menu nomor 1 untuk mengetahui layanan sms premium apa saja yang sedang aktif. Untuk mematikan layanan konten sms premium, pilih menu nomor 3 (Info KontenAnda) kemudian pilih menu nomor 2 (Berhenti Berlangganan).

Nah bagi pengguna kartu Telkomsel, sekarang sudah tau kan Cara Menonaktifkan sms premium Telkomsel? Bagi yang belum tahu, share ya bagi pengguna Telkomsel lainnya.

No comments:

Post a Comment